Monday, October 24, 2011

LIZARD VS HUMAN


Banyak benda yang ditakuti manusia, terutama oleh makhluk berjenis kelamin wanita. Yang sebenarnya benda tersebut tidak patut untuk ditakuti, oleh bencong sekalipun. Misalnya aja neh, gue kasih tau beberapa benda yang dapet predikat ‘tidak patut ditakuti’ of the year! Berdasarkan survei valid!
  • Setan ‘POCONG”

Ada setan yang bentuknya lucu banget. Lucunya di sebelah mana? Ya lucu aja, bentuknya unik, kayak permen SUGUS. Ada iketan di kepalanya yang mirip kuncir rambut. Udah gitu lucunya tambah parah soalnya tangan sama kakinya itu ke iket mirip pepes ikan kakap. Nahh loeh, kenapa orang-orang pada takut sama (ex)makhluk hidup yang satu itu? Bahkan kalo diajak tanding balap karung aja pasti kalah.
Entah karena kelucuan atau kebodohan si pembuat film horor di indonesia, si POCONG laris manis jadi pemeran utama beberapa judul film horor yang sempet nangkring di bioskop2 Indonesia. Kayak ‘POCONG VS KUNTILANAK’, ‘TALI POCONG PERAWAN’, ‘POCONG 1-3’, ‘SARANG POCONG’,dll.
Yang ada waktu gue ngeliat beberapa judul film di atas gue ngakak-ngakak sampe pengen nelen bantal. Di mana sisi nakutinnya coba. Kalo ada orang mati di kejar-kejar POCONG itu namanya mati konyol, sekonyol konyolnya orang mati. Belum pernah kan ada berita di TV atau surat kabar yang ngeberitain ‘SEORANG WANITA CANTIK, SEBUT SAJA NAMANYA MAWAR DITEMUKAN MENINGGAL TANPA PAKAIAN LENGKAP SETELAH DIPERKOSA SE(IKAT) POCONG’?
Anehnya lagi POCONG Cuma eksis di Indonesia aja. Padahal di beberapa negara orang mati nya juga di pocong tapi kenapa cuma di Indonesia aja mereka bergentayangan. Kalo di antara kalian ada yang tau jawabanya tolong segera kirim email ke gue.
  • Setan ‘SUSTER NGESOT’

Orang indonesia itu kreatif atau kurang kerjaan. Karena perbedaan kreatif dan kurang kerjaan itu sangat tipis, jadi gue putusin untuk memberi gelar orang Indonesia itu orang yang terpaksa kreatif karena kurang kerjaan. Mereka bisa sebegitu kreatifnya menciptakan karakter yang only one in the world, yaitu SUSTER NGESOT. Dari mana ide diciptakannya SUSTER NGESOT aja gak pernah terpikirkan di kepala gue. Sumpah, mungkin karena kebanyaken makan sayur daun singkong kali ya, jadi ide yang muncul dari kepala orang indonesia singkongan semua. Termasuk gue karena ternyata singkongan gak ada di kamus besar bahasa indonesia.
Back to SUSTER NGESOT, yang belakangan ini menjadi the most wanted ghost di Indonesia. Nah kenapa di film yang diperankannya, SUSTER NGESOT selalu jalan terseok-seok?? Ya jelas jawabannya karena namanya aja SUSTER NGESOT bukan SUSTER NGEPOT!! Keuntungan yang didapat dari dia ngesot adalah meringankan kerjaan mas-mas cleaning servie rumah sakit. Karena dengan ngesotnya SUSTER NGESOT berarti jalan yang dilewati langsung bersih. Jadi ngapain takut sama hantu yang satu ini, justru kita seharusnya bangga soalnya mba-mba SUSTER NGESOT ini udah peduli banget sama kebersihan lantai di rumah sakit dimana ia gentayangan. Hidup SUSUTER NGESOT!! SUSTER NGESOT = DUTA KEBERSIHAN RUMAH SAKIT!!
  • REPTIL

Tuhan emang maha pencipta segalanya, seisi bumi dan isisnya. Betapa tidak, Tuhan telah berhasil menciptakan reptil di bumi sebelum makhluk hidup lainnya berhak tinggal di bumi. Betapa tidak (lagi) reptil adalah satu-satunya makhluk yang sajarah kehidupannya selalu menjadi misteri. Salah satunya misteri tentang mengapa reptil patut di takuti makhluk sesempurna manusia.
Nah menurut kitab yang gue pelajari selama di padepokan, terkisah sebuah kejayaan reptil menguasai bumi. Reptil dalam berbagai ukuran pernah menginjakan kaki-kakinya sebelum adam manusia pertama yang di kirim ke bumi. Kejayaan itu berlangsung berabad-abad, hingga entah mengapa keeksisan mereka berakhir. Kata kitab yang gue pelajari, reptil-reptil yang berkuasa itu punah gara2 mereka keracunan tumbuhan2 yang terkontaminasi debu2 percikan meteor yang datang ke bumi. Nah, keracunan hebat yang mereka derita mengakibatkan mereka muntaber stadium akut. Karena muntah2 dan mencr*t2 mereka jatuh tewas satu demi satu.
Ketakutan manusia akan reptil2 yang pernah berjaya di masa lampau sebenarnya didasari ketakutan mereka akan dikuasainya kembali bumi oleh mereka. Jadi reptil2 yang eksis banget kayak cicak, tokek, kadal, sampe iguana sempet dicurigai sebagai agen mata2 dari bangsa reptil yang akan menguasai teknologi2 manusia di bumi.
Kitab yang gue pelajari itu entah dari terbitan mana, dan kapan di terbitkannya. Jadi ada beberapa kata yang udah gak bisa kebaa, jadi gue putuskan untuk menerka kata2 yang pas. jadi kesimpulannya beberapa kata yang gue ganti itu keliatan ‘maksa’.
Misalnya: saat reptil berpindah dari satu dataran satu ke dataran lain untuk menghindari pasঅওকখএ terpaksa reptil2 yang berukuran lebih besar mengঽসযঐণ kelaminya.
-nah kata2 yang gak bisa terbaa dengan jelas gue putusin menjadi : saat reptil berpindah dari satu dataran satu ke dataran lain untuk menghindari pasangan homo terpaksa reptil2 yang berukuran lebih besar mengkebiri kelaminya.

Kesimpulan yang mesti kita garis bawahi adalah betapa takutnya kita pada sesuatu benda, baik benda mati, benda hidup, maupun benda yang tadinya hidup dan sekarang udah mati, itu karena sikap dan pikiran kita sendiri. Tanpa kita sadari ketakutan kita itu tak berdasar, dan sebenarnya tidak PATUT untuk DITAKUTI!

No comments:

Post a Comment